WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 17 November 2011

Paket Mencurigakan Gemparkan Warga Playen


Alangkah lucunya negeri ini, baru-baru ini di daerah Gunungkidul DIY digemparkan oleh keberadaan bungkusan kado yang mencurigakan, tepatnya pada hari  jum'at 11-11-2011. Tim gegana brimob polda DIY akhirnya meledakkan paket mencurigakan yang ditaruh pengendara motor di jalan perbatasan Playen-Patuk. Benda yang berupa kotak kado dengan bungkus batik, berukuran sekitar 25 cm x 20 cm, dengan berat sekitar 1 kg, sengaja ditinggal sepasang lelaki dan perempuan yang berboncengan menggunakan sepeda motor matic di pinggir jalan sekitar pukul 10.00 WIB.
Menurut petugas Dinas Pariwisata di Rest Area Bunder, sebelumnya pasangan tersebut berhenti di sekitar jembatan bunder dan menaruh kotak tersebut kemudian pergi ke arah wonosari. “Yang perempuan mengenakan jilbab, terus barang tersebut ditinggal begitu saja”, ungkap sukanto. Dikarenakan curiga kotak tersebut adalah bom, dia bersama anggota Babinkamtibmas menghubungi Polsek Playen. Kapolres Gunungkidul, AKBP Asep Nalaludin, yang memantau lokasi penemuan kotak mencurigakan tersebut, kemudian menghubungi Gegana Brimob Polda DIY, untuk melakukan identifikasi.
Tim Gegana yang dipimpin oleh Wakasubden Gegana Sat Brimob DIY, IPTU Ripto, melakukan scan x-ray dua kali terhadap benda tersebut. “bentuknya seperti tongkol jagung”, jelas anggota penjinak bom. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, tim Gegana akhirnya meledakkan benda tersebut dan diketahui bahwa kotak tersebut berisi kado barang pecah belah. Dalam kardus tersebut juga tertulis ucapan selamat menikah. Sumber: Koran Harian Tribun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar