WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli


Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli - Heboh sekali saat ini dengan beredarnya beras plastik sintetis ini. Bahkan Presiden Jokowi pun bertindak tegas dan langsung mengurus masalah beras plastik ini. Beras plastik sintetis ini heboh setelah salah seorang warga mengupload foto perbandingan beras plastik sintetis dan beras asli.

Nah sebenarnya gimana cara mengetahui dan membedakan beras plastik dan beras asli ? pertanyaan ini muncul setelah hebohnya kasus beras plastik. Pihak kepolisian di daerah banyak yang menempelkan tips membedakan beras plastik dan beras asli, namun tak usah khawatir lagi karena disini pula saya akan bagikan cara membedakan dan mengetahui mana yang asli mana yang palsu/sintetis.

Pengetahuan tenang cara membedakan beras plastik ini sangat-sangat perlu dan penting sekali. Menurut penuturan Ibu Dewi yang menemukan beras plastik itu, beras plastik sintetis itu sangat berbahaya sekali apabila di konsumsi. Bahkan adik bu Dewi sendiri mengaku sakit perut setelah memakan nasi hasil masakan beras plastik. Mungkin beras ini sudah beredar dimana-mana bukan hanya di Bekasi, karena itu ini sangat penting sekali buat anda.


Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli

Dari tiga konsep yaitu : Bau, Fisik dan Rasanya kita sudah tau mana yang asli mana yang sintetis. Nah kali ini saya akan bahas tips dan cara membedakan dan mengetahui mana beras plastik mana beras yang asli.
  1. Jika dimasak untuk membuat bubur, beras plastik itu tidak akan menjadi nasi dan masih menjadi butiran beras.
  2. Jika sudah matang atau tanak, beras plastik itu pasti mengeluarkan air.
  3. Rasa beras plastik ini aneh, beda dari beras lainnya yang pulen.
  4. Fisik berasnya, jika warna beras asli dia akan berwarna seperti susu sedangkan beras plastik akan terlihat bening dan tak ada garis-garis atau guratan di berasnya
  5. Beras asli biasanya berkutu, beras berkutu bertanda kalau beras itu tidak terkandung zat kimia dan bukan berarti beras berkutu itu bagus dan sehat.
Bagaimana tips dan cara diatas tadi ? Semoga bermanfaat yah. Selain itu belilah beras di tempat yang bisa dipercaya. Jangan tertarik akan harganya yang murah, belum tentu beras itu baik dan sehat buat kita.

Dengan adanya artikel tentang Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli, kita menjadi lebih tau dan semoga terhindar dari beras oplosan dari beras plastik sintetis dan beras asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar